Ketahuilah, Apakah Bisnis Anda Menguntungkan?


Bagaimana Mengetahui Jika Sebuah Bisnis Menguntungkan - Salah satu pertanyaan paling penting yang ditanyakan oleh pemilik bisnis adalah "seberapa menguntungkan saya?". Dari sana, pemilik bisnis mungkin juga bertanya, "Bagaimana saya bisa lebih menguntungkan?"

Pemilik bisnis penuh waktu sering bekerja lebih dari satu minggu kerja penuh waktu tradisional. Mereka juga dapat membawa pulang pekerjaan mereka bersama mereka. Mereka mungkin berpikir, hidup dan bernapas dalam bisnis mereka. Wajar jika ingin tahu seberapa baik bisnis Anda secara finansial. Adalah wajar juga jika ingin mendapat imbalan yang baik atas inisiatif bisnis Anda.

Idealnya, bisnis Anda harus meningkatkan profitabilitas dari satu minggu ke minggu berikutnya, dari satu bulan ke bulan berikutnya, dari seperempat ke kuartal berikutnya dan dari satu tahun ke tahun berikutnya. Namun, jika bisnis Anda berada dalam industri siklus, Anda mungkin menemukan bahwa siklus yang dialami di tingkat industri juga dialami dalam bisnis Anda.

Artikel ini membantu Anda menjawab seberapa menguntungkan bisnis Anda dan bagaimana Anda dapat meningkatkan profitabilitasnya.

Seberapa Menguntungkan Saya?

Tergantung pada berapa lama Anda menjalankan bisnis Anda sendiri, Anda dapat memilih untuk memeriksa catatan keuangan Anda secara mingguan, bulanan, triwulan atau tahunan.

Terlepas dari periode analisis Anda, Anda perlu mempertimbangkan dua set angka: Pendapatan bisnis Anda (pendapatan) selama periode analisis dan pengeluaran bisnis Anda selama periode analisis yang sama. Pendapatan Anda dikurangi pengeluaran Anda mencerminkan laba Anda selama periode yang sama.

Ketika pendapatan melebihi biaya, bisnis Anda menguntungkan. Ketika pendapatan Anda sama dengan pengeluaran Anda, bisnis Anda bahkan impas. Akhirnya, ketika pendapatan Anda kurang dari pengeluaran Anda, bisnis Anda berjalan dengan kerugian finansial.

Bagaimana Saya Bisa Lebih Menguntungkan?

Sementara pertanyaan pertama terfokus pada masa lalu bisnis, pertanyaan kedua berfokus pada masa depan bisnis.

Ada tiga steep yang dapat digunakan untuk meningkatkan profitabilitas ke depan.

1. Pertama yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan profitabilitas adalah harga jual barang dan jasa. Dengan meningkatkan harga jual Anda, dengan semua faktor bisnis lainnya konstan, Anda secara otomatis meningkatkan profitabilitas di masa mendatang.

Dalam mempertimbangkan berapa banyak Anda dapat meningkatkan barang dan jasa Anda secara berkelanjutan tanpa kehilangan penjualan, Anda perlu mengetahui seberapa besar keinginan pelanggan untuk membayar kenaikan harga barang dan jasa Anda. Jika pelanggan Anda berfokus pada harga, Anda mungkin menemukan lebih sedikit ruang untuk meningkatkan harga jual Anda daripada jika pelanggan berfokus pada kaliber barang dan jasa yang diterima.

2. Kedua yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan profitabilitas adalah meningkatkan jumlah barang atau jasa yang dijual. Untuk menjual lebih banyak barang atau layanan, Anda harus menjangkau pelanggan baru atau meningkatkan frekuensi di mana Anda melayani pelanggan yang ada. Yang pertama melibatkan inisiatif pemasaran yang lebih besar untuk menjangkau pelanggan baru sementara yang kedua mungkin melibatkan inisiatif pemasaran yang lebih besar dengan pelanggan yang sudah ada.

3. Terakhir yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan profitabilitas melibatkan penurunan biaya bisnis. Anda dapat mempertimbangkan mana dari biaya bisnis yang secara langsung atau tidak langsung berkontribusi untuk mendapatkan penghasilan bisnis dan mana yang tidak perlu. Bagi mereka yang memang diperlukan, Anda dapat mempertimbangkan apakah ada cara yang lebih efisien atau lebih efektif untuk mencapai tujuan yang sama. Dengan mengurangi sisi biaya dari persamaan laba, Anda tidak harus bekerja keras untuk mencapai tingkat profitabilitas yang sama.

Lebih mudah untuk bekerja dengan tuas ketiga daripada bekerja dengan dua yang pertama. Selain itu, Anda akan menemukan bahwa Anda dapat meningkatkan profitabilitas bisnis Anda bahkan lebih dengan menggabungkan kekuatan dua atau tiga dari tiga tuas.

Pada akhirnya, Anda dapat dengan mudah menilai keuntungan dari bisnis Anda serta bagaimana membuatnya lebih menguntungkan di masa mendatang.